Gejala Penyakit Hepatitis A

Sekilas Tentang Penyakit Hepatitis A

Penyakit Hepatitis A

Hepatitis A adalah penyakit peradangan hati yang sifatnya akut, disebabkan oleh virus hepatitis A. Hepatitis A dapat menyerang siapa saja, namun penyakit ini lebih rentan terjadi pada anak usia dini. Hepatitis A berbeda dengan jenis hepatitis lainnya, virus hepatitis A tidak akan mengakibatkan kerusakan hati jangka panjang.

Penularan Penyakit Hepatitis A

Penyakit hepatitis A menular melalui orang yang sudah mengalami infeksi. Orang tersebut biasanya akan menularkannya pada orang lain di mulai dari 2 minggu sebelum menimbulkan suatu gejala sampai kurang lebih seminggu setelah penyakit kuning muncul. Hal ini terjadi kira-kira 3 minggu secara menyeluruh. Penularan penyakit hepatitis A dimulai dari orang yang menderita penyakit hepatitis A ke orang lain dan salah satunya adalah pelaku homoseksual, air minum yang sudah terkontaminasi, makanan yang sudah terkontaminasi.

Gejala Penyakit Hepatitis A

Gejala Penyakit Hepatitis A,- Dinegara berkembang dan di wilayah dengan standar higienis yang buruk, kejadian virus hepatitis A ini adalah tinggi dan biasanya lebih rentan terjadi pada anak usia dini. Namun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi pada orang dewasa. Gejala hepatitis A pada umumnya ringan, terutama pada anak-anak dan munculnya kisaran 2-6 minggu setelah terpapar virus hepatitis A. Sedangkan pada orang dewasa mungkin untuk mengalami demam, mual, mengalami tidak enak badan, timbulnya penyakit kuning, nafsu makan menurun, kelelahan, gatal-gatal yang bertahan sampai beberapa bulan, air seni berwarna pekat, pada kotoran tinja berwarna pucat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar